Sabtu, 31 Desember 2011

Kenangan Bersama LDII

Aliansyah:
Banyak orang menilai LDII itu sesat, demikian pula MUI. sudah banyak buku beredar yang membahas kejelekan-kejelekan LDII. di sini saya tidak akan menambah daftar raport merah LDII, melainkan ingin membahas sisi positif dari LDII tersebut. agar kita tidak memandang mazhab-mazhab itu dari satu sisi saja. cobalah untuk memandang dari sisi lainnya.
mencari kebenaran terkadang memang membutuhkan perjalanan panjang dan berliku. dalam perjalannya mencari kebenarna, 5 tahun lamanya saya bergabung bersama LDII. diantara mazhab-mazhab yang pernah saya ikuti, LDII adalah aliran/mazhab yang paling solid, rukun, kompak, damai dan indah. walaupun sekarang saya sudah keluar dari LDII, tapi saya memuji hal-hal positif yang terdpat di LDII.
hal-hal yang saya ceritakan ini adalah berkenaan dengan LDII di wilayah saya, Bandung Timur. adapun yang diwilayah lainnya, saya tidak mengetahui.
1. Rukun
bandingkan dengan salafy, yang sering terjadi konflik dalam satu mazhab, saling menyalankan dan mengkafirkan. selama 5 tahun, hal-hal seperti itu tidak pernah terjadi di LDII. jika ada sedikit perselisihan faham, maka permasalahan segera diserahkan kepada Hakim. dan semua tunduk pada keputusan hakim. perselihan, pertentangan tidak pernah berlarut-larut........................
Tulisan ini saya  copy paste dari link ini :
https://brunoaudina.wordpress.com/2013/05/01/kenangan-terindah-bersama-ldii/