Selasa, 09 Agustus 2011

PEMBELA 'ALIRAN SESAT '

HIDUP SAYA...HIDUP ORGANISASI SAYA..!!!
Menurut saya di setiap perkumpulan atau organisasi apa itu Negara, Partai, Organisasi Keagamaan, Perkumpulan Pencak Silat dan lain sebagainya selalu ada saja orang yang memisahkan diri atau keluar dari perkumpulanya. Dan tentu saja alasanya macam-macam, mungkin karena tidak cocok dengan programnya, tidak cocok dengan pengurusnya, tidak pas aturanya, mungkin juga karena jenuh dan segala macam alasan yang saya sendiri tidak tahu. Dari sekian alasan itu ada juga yang membuat
orang yang keluar dari perkumpulanya menaruh dendam kepada bekas perkumpulanya. Mungkin karena dia 'terluka' oleh program/aturan/profil yang ada di bekas perkumpulanya sehingga merasa kecewa.Orang semacam ini sangat mungkin berbalik menjadi musuh perkumpulanya. Akibatnya segala hal atau rahasia 'dapur' bekas perkumpulanya itu diacak-acak dan di sebarkan sebagai perwujudan rasa kecewanya. Kemanapun dia melangkah dan mengalunkan suaranya selalu disertai dengan penyampaian kekecewaannya pada bekas perkumpulanya. Seakan-akan sisa hidupnya berjuang hanya untuk satu tujuan yaitu menghancurkan bekas perkumpulanya yang pernah melukainya dan membuat kecewa seumur hidupnya.

Malanglah nasibnya bagi seseorang yang tidak tahu menahu akan 'kejelekan' sebuah perkumpulan tiba-tiba dia tahu dari kabar yang tersebar itu. Padahal pada saat itu dia sedang sangat membutuhkan informasi program yang kebetulan program itu dimiliki oleh perkumpulan yang katanya jelek itu. Sehingga dia menerima informasi yang betul-betul salah. 

Disisi lain, 
ternyata orang-orang yang masih betah di dalam perkumpulan itu, mereka justru mencap bahwa orang yang keluar dan menyebar rahasia dapur perkumpulan adalah 'pengkhianat'. mungkin juga beranggapan bahwa mereka adalah orang-orang yang tidak tahu di untung, orang yang keluar itu tidak perlu dan tidak patut di contoh. Dan orang-orang yang betah, walaupun diterpa hembusan topan 'hujatan' tetap enjoy saja menikmati program dan aturan yang ada di perkumpulanya.

Sekali lagi mungkin uraian saya diatas terjadi juga di semua perkumpulan atau organisasi. 
Tak terkecuali di dalam organisasi LDII. Yang mana langkah LDII terus menerus di iringi oleh HTAG=hambatan, tantangan, ancaman, gangguan. Termasuk hembusan angin agak kencang yang membawa kabar panjang bahwa LDII adalah aliran SESAT. Bahkan bagi sebagian mereka yang memang sangat anti LDII, dari kakek sampai cucunya masih tetap saja label sesat tetap tertempel di wajah LDII.
Yang keluar biar saja keluar, yang menghujat silahkan saja menghujat,  yang penting bagi yang terlanjur cocok tidak menjadikan kecil hati. Karena mereka yakin 100% apa yang di jalankan tidak sesat seperti mereka beritakan. Biarlah mereka menganggap sesat pada pengikut LDII yang selalu mengkaji Kitab Qur'an dan Hadits. Dan justru karena kabar itulah mereka akan berbangga diri menjadi PEMBELA ALIRAN SESAT. Karena itu adalah sesat versi mereka yang menyebarkan.

Barangkali begitulah isi kepala saya dalam mengambarkan keadaan LDII yang dicap sesat seperti sekarang